Resep Membuat Puding Karamel Lezat untuk Buka Puasa

Resep Membuat Puding Karamel Lezat untuk Buka Puasa ini saya sajikan sebagai salah satu referensi bagi Anda yang sebentar lagi akan menjalani Bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah bagi umat Muslim di seluruh dunia. Nah Puding Karamel ini bisa dijadikan salah satu pilihan saat berbuka puasa. Selain lezat, manis dan mengenyangkan.

Puding Karamel ini pada dasarnya seperti membuat puding biasa, cuma bedanya kita akan melapisi dengan karamel yang lezat untuk menambah rasa sehingga lebih lezat dan nikmat. Jika Anda sudah terbiasa membuat puding biasa maka membuat puding karamel ini tak aka terlalu sulit. Hanya perlu sedikit penyesuaian sampai bisa membuatt puding karamel yang lezat.



Berikut adalah Resep Membuat Puding Karamel Lezat untuk Buka Puasa yang saya sarikan dari berbagai blog sebagai bahan referensi saat berbuka puasa nanti.

Resep Membuat Puding Karamel Lezat


Bahan :
  • 1 pcs agar-agar bubuk, pilih warna putih
  • 120 grm gula pasir putih
  • 600 cc susu cair, siap saji
  • 2 butir telur, pakai kuningnya saja
  • 2 sdt vanili esence
  • 1 sdt gelatin bubuk, larutkan dengan air dahulu
Bahan Caramel :
  • 100 grm gula pasir putih
  • 100 cc air puth bersih

Cara Membuat Puding Caramel

  1. Tahap pertama kita buat caramel sendiri dengan memasukan gula kedalam wajan, atau di sebut di sangrai, tunggu sampai agak gosong, aduk dan tuangkan air putih kedalamnya sampaimendidih
  2. Tahap kedua kita buat adonan, silahkan rebus semua bahan puding terkecuali kuning telur, aduk sampai mendidih
  3. Tuangkan sedikit air rebusan kedalam telur sambil terus dikocok sampai tercampur rata
  4. Kemudian masukan lagi kocokan barusan kedalam rebusan, aduk lagi sampai rata
  5. Tahap ketiga, tuangkan adonan caramel kedalam loyang lalau ditambah dengan rebusan yang sudah jadi tadi, tunggulah sampai tidak ada uapnya lagi
  6. Puding karamel lezat ini siap anda hidangkan.
Itulah  Resep Membuat Puding Karamel Lezat untuk Buka Puasa yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Cara membuatnya sangat mudah dan bahan yang digunakan mudah didapat. Selamat mencoba dan selamat menikmati. Coba juga resep yang bisa Anda coba saat Ramadhan seperti Resep Membuat Bakso Daging Sapi. Karena saat Ramadhan kita perlu beberapa alternatif makanan siap saji yang bisa dihidagkan cepat saat sahur.

Akhir kata... Marhaban ya Ramadhan. Ramadhan Karim.